Jumat, 30 November 2012

Android Gingerbread 2.3


Kepopuleran OS Android Gingerbread 2.3 dibanding versi lainnya nampaknya masih terus berlanjut. Dalam survei terbaru, terdapat 64 persen pengguna perangkat Android memakai OS Android Gingerbread 2.3.


Dibandingkan dengan survei sebelumnya, jumlah pengguna OS Gingerbread memang mengalami penurunan. Namun, penurunan yang terjadi tidaklah signifikan. Pada bulan lalu, jumlah pengguna OS yang berumur 18 bulan tersebut adalah 65 persen. Tidak terlalu besar bukan?
Dilihat dari jumlah prosentasenya, nampaknya kejayaan OS Android Gingerbread 2.3 ini masih akan terus berlanjut cukup lama. Padahal, OS Android Ice Cream Sandwich 4.0 sudah cukup lama beredar di pasaran. Dan, hasilnya saat ini sistem operasi yang bisa dipakai pada tablet dan handphone tersebut hanya digunakan 10.9 persen dari total pengguna perangkat Android. Angka ini merupakan rekor terbaru yang dimiliki oleh Android Ice Cream Sandwich. Angka tersebut merupakan penanda pencapaian mereka di kisaran angka 10 persen.
Peningkatan tersebut bisa dipengaruhi oleh berbagai faktor. Faktor yang pertama adalah mulai banyaknya produk handphone yang menggunakan OS Android Ice Cream Sandwich 4.0. Sedangkan faktor yang kedua, saat ini para produsen handphone Android sudah banyak memberikan update OS Android Ice Cream Sandwich kepada para konsumennya.
Lalu bagaimana dengan nasib OS Android Jelly Bean 4.1 di masa mendatang? Jika menilik dari sejarah yang telah terjadi, nampaknya kejadian serupa akan terus berulang. Bahkan, banyak pihak yang memperkirakan bahwa tahun 2012 ini masih merupakan tahun dari OS Android Gingerbread. Jadi, untuk beberapa bulan mendatang, jangan terlalu berharap OS Android Jelly Bean 4.1 bakal langsung menjadi OS Android terpopuler.

Related Posts by Categories

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg