Jumat, 03 Agustus 2012

American muscle


Mustang GT

Pontiac GTO


Pontiac GTO 


Dodge Viper 


Dodge Challenger


Chevrolet Camaro 






American muscle

Mobil otot atau yang paling populer dikenal sebagai mobil otot Amerika(American muscle), digunakan untuk merujuk kepada berbagai mobil kinerja tinggi diperkenalkan di Amerika Serikat. Istilah ini digunakan untuk merujuk kepada 2-wheel drive pintu belakang mobil mid-size yang diperkenalkan pada akhir 1960-an dan awal 1970-an. Dinamakan untuk kemampuan tenaga kuda nya, mobil-mobil otot menjadi simbol status hak afer peluncuran dan dikaitkan dengan sex appeal maskulin. Mobil ini masih dikagumi oleh para kolektor dan penggemar. Selain dari Amerika, mobil-mobil otot juga mendapatkan ketenaran dan popularitas di Australia, Afrika Selatan, Inggris dan negara-negara lain.

Dengan meningkatnya jumlah mobil di jalanan Amerika, orang mendambakan kecepatan dan kekuatan. Hal ini disebabkan banyak individu untuk bereksperimen dengan mobil mereka, dalam keinginan untuk mengembangkan mobil yang lebih kuat dan lebih cepat. Dengan demikian, mobil otot pertama diperkenalkan pada tahun 1949, sebagai Oldsmobile Rocket 88. Model ini menampilkan katup kompresi tinggi overhead V-8, mesin pertama dari jenisnya di Amerika. Mesin kuat ditandai dengan perpindahan dari 303 inci kubik dan karburator dua barel. Mobil membangkitkan kepentingan umum dan menjadi daya tarik musim balap tahun 1950, memenangkan sebagian besar ras yang ikut masuk Selama waktu ini, hanya mobil yang merupakan pesaing dekat dengan Rocket 88 adalah Hudson Motor Car Perusahaan Hudson Hornet. Chrysler merupakan salah beberapa produsen mobil pertama yang mempopulerkan mobil otot(American muscle). Perusahaan ini datang dengan C-300 tahun 1955, yang tidak hanya menjadi daya tarik terbaru di Amerika, namun salah satu mobil terlaris abad tersebut. Menawarkan mobil bertenaga kuda dengan 300 hp, mobil ini mampu mempercepat lajunya dari 0 hingga 60 mph, dalam waktu 9,8 detik. C-300 memang menjadi mobil yang paling kuat di Amerika.Contoh mobil otot di pasar, Rambler Rebel, yang kemudian menjadi sedan Amerika tercepat.
Selama tahun 1960-an, mobil otot memperoleh popularitas besar. Banyak perusahaan seperti Plymouth, Chrysler, Ford dan Dodge berjuang di balap drag. The 1962 Dodge Dart Max Wedge mampu menjalankan lebih dari 110 mph atau 170 kph. Pada tahun 1964, mobil otot lain, seperti Pontiac GTO, Ford Mustang, Chevrolet Camaro dan Pontiac Firebird, muncul. Berikutnya Barracuda / Cuda dan Plymouth yang Duster dari Chrysler. Antara tahun 1964 dan 1965, Mopar meluncurkan 7-liter atau 426 kubik inci mesin V8. Pada tahun yang sama melihat pengenalan Thunderbolt Ford di pasar. Pada tahun 1970-an, semua mobil Amerika menyertai memiliki satu atau dua mobil otot untuk menawarkan.
Para produsen mobil terus bersaing untuk membuat mobil yang paling kuat di dunia. Kompetisi ternyata menguntungkan bagi pelanggan, karena mereka terkena kebanyakan pilihan untuk memilih mobil dari otot. Model yang ditawarkan selama ini, di bawah bendera mobil otot, adalah Mustang GT / Cobra, Mitsubishi 3000 GT, Viper, Camaro dan Trans Am Firebirds. Mobil-mobil baru kinerja lebih baik daripada mobil-mobil klasik otot. Semua berjalan lancar, sampai asuransi mobil itu menaikkan dan krisis minyak tahun 1973 terjadi. Sedangkan perusahaan asuransi menaikkan biaya mereka membuat mobil terlalu mahal dan di luar jangkauan pembeli ', krisis minyak lebih lanjut menghambat perkembangan mobil otot. Hal ini membawa perkembangan mobil otot Amerika untuk berhenti.
Pada tahun 1980, sedikit peningkatan terlihat pada minat dalam mobil kuat, yang melihat regenerasi Ford Mustang dan Thunderbird, Pontiac's Firebird dan Chevy Monte Carlo. Meskipun popularitas dan peningkatan penjualan, mobil-mobil otot ditemukan persaingan ketat dari pasar SUV berkembang pada tahun 1990an. Saat ini, mobil otot telah berhasil menciptakan ceruk pasar sendiri. Mercury dihidupkan kembali rancang tua Perampok ke Mercury Grand Marquis pada tahun 2004. Pada tahun yang sama, Chrysler meluncurkan platform mereka LX, sementara Dodge Charger diperkenalkan. Pada tahun 2006, Dodge Daytona dirilis Charger R / T dan tahun 2007, diluncurkan Charge Super Bee. Sebuah Camaro baru diluncurkan oleh Chevrolet pada tahun 2009.
beberapa contoh muscle car

Related Posts by Categories

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg